TINGKATKAN PELAYANAN PERBANKAN UNTUK MAHASISWA, UMMAT TANDA TANGAN MOU

Rektor melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan pihak bank BRI Syari’ah
Share this post

MATARAM-Salah satu upaya UMMAT untuk meningkatkan pelayanan bagi mahasiswa  dalam melakukan transaksi perbankan, bertempat di ruang penerimaan tamu Lantai II Rektorat Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Dr. H. Arsyad Abd Gani, M. Pd selaku Rektor melakukan penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan pihak bank BRI Syari’ah dalam rangka penentuan akad sewa ATM, Rabu (27/2).

TINGKATKAN PELAYANAN PERBANKAN UNTUK MAHASISWA, UMMAT TANDA TANGAN MOU

Rektor UMMAT melakukan penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan pihak bank BRI Syari’ah

Setelah melakukan akad sewa ini, ATM bank BRI Syari’ah akan diletakkan di ATM center kampus UMMAT. “Kami ingin memberikan fasilitas bagi mahasiswa terkait supporting dalam pendidikan dan pembelajaran agar menjadi lebih mudah, misalnya terkait pembayaran SPP, penarikan beasiswa PPA dan Bidikmisi bagi korban gempa Lombok-Sumbawa yang baru-baru ini kita lakukan, atau penarikan-penarikan lainnya”, ujar Rektor.

Selain itu, pemasangan ATM di dalam kampus merupakan bentuk pelayanan keamanan bagi mahasiswa sehingga tidak perlu jauh-jauh keluar kampus bila ingin melakukan transaksi. Ada sekitar 7 ribu lebih mahasiswa di kampus UMMAT, mereka pasti membutuhkan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi perbankan. “Saat ini, kegiatan transaksional rata-rata menggunakan bank sehingga kebutuhan itulah yang coba kami support”, ucap pihak Bank.

Peningkatan kerjasama dengan UMMAT akan terus dilakukan. “Ada banyak hal yang bisa kami tawarkan kedepannya untuk kelanjutan kerjasama ini seperti host to host. Artinya kami terhubung langsung secara system dengan UMMAT. Sehingga kami bisa ditunjuk sebagai bank penerima pembayaran atau transaksi-transaksi mahasiswa terkait dengan pelayanan keuangan”, tambahnya. (Dhie)

Share This: