MAHASISWA UMMAT IKUTI KEGIATAN PSM 2019 DI UMP

PEKAN SENI MAHASISWA
Share this post

MATARAM-Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) melepas sebanyak 24 mahasiswa yang akan bertanding di Pekan Seni Mahasiswa (PSM) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan Perguruan Tinggi Aisyiyah (PTA) se-Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) bersama Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat  (PP) Muhammadiyah tersebut akan berlangsung selama 3 hari yakni mulai tanggal 13 Agustus hingga 15 Agustus 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) tersebut dihadiri oleh 54 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Perguruan Tinggi Aisyiyah se-Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, ada 19 jenis mata lomba yang akan dilombakan yaitu diantaranya MTQ, seni lukis, sastra, seni musik, teater, dan sinematografi serta pergelaran seni nonlomba.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UMMAT mengatakan sebanyak 24 mahasiswa akan berlaga di kegiatan Pekan Seni Mahasiswa. “Sebanyak 24 orang mahasiswa akan bertanding di PSM 2019 ini dengan mengikuti beberapa lomba yaitu lomba MTQ, lomba lukis, lomba musikalisasi puisi, lomba baca puisi, lomba penulisan cerpen, lomba monolog, lomba pop islami, lomba cipta lagu, dan lomba band”, ujar Hafsah, M.Pd.

Selain Wakil Rektor III, Rektor UMMAT juga turut hadir dalam pelepasan mahasiswa tersebut. Rektor memberikan semangat dan pesan kepada peserta kegiatan PSM. Dalam sambutannya, Dr. Arsyad Gani juga mengapresiasi mahasiswa yang turut andil dengan mengatakan bahwa mereka merupakan orang-orang terpilih dan beruntung.

“Saudara-saudara ini merupakan manusia pilihan sebab saudara sudah berhasil menyingkirkan sekitar 6000 mahasiswa sehingga saudaralah yang terpilih untuk mewakili UMMAT dalam pekan seni mahasiswa 2019 ini”, katanya.

Lebih lanjut Rektor berpesan bahwa dalam sebuah pertandingan penting adanya suportivitas tinggi. Kemenangan selalu didapat oleh mereka yang memiliki integritas yang baik. “Jangan mencederai nama lembaga dengan melakukan kecurangan sebab tak mungkin ada kemenangan bila diawali dengan sebuah kecurangan”, pesannya.

Selain itu, Rektor menambahkan bahwa UMMAT menaruh harapan yang sangat besar ke pundak mahasiswa untuk mengharumkan nama lembaga. Salah satunya keikutsertaan dalam mewujudkan prestasi dalam kegiatan PSM. “Bertandinglah dengan baik, hadirkan keikhlasan dengan hanya mengharap Ridho Allah. Menjadi sang juara bukan menjadi soal yang utama, akan tetapi keikutsertaan saudaralah yang kami apresiasi karena melalui kegiatan pekan seni mahasiswa ini saudara turut merealisasikan misi UMMAT untuk dikenal dikancah nasional. Dan yang urgent, dalam pertandingan nanti saudara-saudara berdakwah melalui mata lomba-mata lomba yang diikuti”, jelasnya. 

Sebelum mengakhiri sambutan, Rektor meminta kepada wakil Rektor III untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi termasuk berprestasi di ajang Pekan Seni Mahasiswa 2019 ini.

“Saya meminta kepada WR III untuk mendata mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi untuk diberikan beasiswa PPA. Dengan begitu saudara-saudara bisa terus termotivasi untuk meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik”, tutup Rektor yang baru memperoleh gelar Doktor bidang Teknologi Pendidikan tersebut. (Dhie)

Share This: