MAHASISWA KKN UMMAT SIAP MENYEBAR HINGGA KABUPATEN BIMA

KKN UMMAT
Share this post

MATARAM-Kegiatan pembekalan KKN Angkatan XXXIII Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) telah dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada hari/tanggal rabu-jum’at, 14-16 Agustus 2019. Dua hari pertama akan digunakan untuk pemaparan materi dan satu hari terakhir untuk evaluasi yang akan dilakukan oleh tim dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) UMMAT.

Kegiatan pembekalan tersebut diikuti oleh 547 peserta KKN yang dibagi menjadi 4 kelas. Dalam pembekalan KKN periode pertama tahun 2019 ini, LPPM sebagai lembaga penyelenggara menghadirkan beberapa pemateri dari luar kampus yaitu seperti Bursa Efek Indonesia (BEI) wilayah NTB, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTB, BKKBN Provinsi, dan Dinas Sosial NTB. Selain itu, panitia turut mengundang PWM NTB untuk menyampaikan materi “Strategi Pengembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah”. Sementara Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram berbicara tentang “Peran PTM dalam Pengembangan  Potensi Generasi Muda di Perdesaan”.

“Semua materi akan disampaikan dalam waktu dua hari sementara hari ketiga akan diisi oleh tim LPPM untuk membahas mekanisme pelaksanaan, teknik pelaporan, dan evaluasi KKN”, jelas ketua panitia, Suwandi, S.Ag., M.Pd.I.

Dari 547 mahasiswa yang mengikuti KKN periode pertama tahun 2019 ini, mereka dibagi menjadi 35 kelompok yang nantinya akan tersebar diseluruh pelosok NTB yaitu pulau Lombok, Kabupaten Sumbawa dan KSB, Kabupaten Dompu, dan juga Kabupaten Bima.

“Tahun 2019 ini mahasiswa KKN akan tersebar di seluruh pelosok, termasuk ujung timur NTB yaitu Kabupaten Bima. Masing-masing Kabupaten di NTB selain pulau Lombok, akan kita tempatkan 2 kelompok di desa yang sudah ditentukan oleh tim LPPM”, ujarnya. (Dhie)

Share This: