DORONG KESADARAN LITERASI MASYARAKAT, UPT PERPUSTAKAAN UMMAT BERIKAN HIBAH BUKU

HIBAH BUKU
Share this post

Mataram-Dalam rangka meningkatkan kesadaran baca dan literasi masyarakat, pada tanggal 7/09/2019 UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Mataram(UMMAT) bekerjasama dengan Mahasiswa KKN UMMAT memberikan hibah buku kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah  Desa Teros, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPT Perpustakaan UMMAT , Iskandar, S.Sos, M.A dan Ketua PCM Desa Teros, Syamsirudin, beserta pengurusnya dan masyarakat sekitar.

Kegiatan yang diinisiasi oleh UPT Perpustakaan UMMAT ini begitu antusias disambut oleh masyarakat. Syamsirudin menuturkan bahwa langkah Universitas Muhammadiyah Mataram dalam program hibah buku merupakan bentuk kerja nyata persyarikatan Muhammadiyah untuk mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa dan negara. “Buku adalah sumber ilmu dan ilmu adalah pencerah peradaban”, tuturnya.

Ketua PCM Desa Teros juga mengucapkan terima kasih atas program hibah buku untuk masyarakat Teros dan berharap buku-buku tersebut akan berguna dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sekitar. “Semoga kegiatan ini selalu memberikan berkah untuk kita dan kampus UMMAT”, ucap Syamsirudin.

Menurut Iskandar, Hibah buku yang diberikan tersebut untuk dibuatkan taman baca masyarakat guna meningkatkan kesadara baca pada masyarakat sekitar. Hal ini penting mengingat kesadaran dan semangat baca menjadi penentu lahirnya generasi yang memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas di tengah perkembangan teknologi dan persaingan global yang makin ketat dewasa ini.

Lebih lanjut Kepala UPT Perpustakaan UMMAT tersebut menjelaskan bahwa kegiatan hibah buku dan pendirian taman baca masyarakat ini rencananya akan dilakukan secara berkala yang akan difokuskan pada daerah-daerah binaan Muhammadiyah baik di Pulau Lombok maupun di Pulau Sumbawa. 

“Program ini juga dalam rangka mendukung gerakan UMMAT peduli literasi serta program gubernur NTB untuk mewujudkan masyarakat NTB yang sadar literasi”, jelas Iskandar. (Dhie).

Share This: