TINGKATKAN PELAYANAN PERPUSTAKAAN, UMMAT TANDATANGANI DUA MOU

UPT Perpustakaan UMMAT diwakili oleh Bapak Ridwan, S. IP., MM melakukan Penandatanganan MoU dengan UMY dan UMJ
Spread the love

Mataram (www.ummat.ac.id) – Dalam rangka memaksimalkan dan meningkatkan pelayanan perpustakaan, kampus Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), melalui Kepala Divisi Teknologi dan Informasi UPT Perpustakaan, Ridwan, S. IP., MM menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (21/2).

Penandatanganan MoU ini dilakukan bersama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) di Ruang Rapat I, Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk membuat payung hukum atas aktivitas bersama dan kerjasama yang telah dilakukan oleh ketiga perguruan tinggi. Didalam MoU ini ada beberapa bidang kerjasama yang akan dilakukan antara lain pengembangan repository institusi, pengembangan virtual/perpustakaan digital, sharing journal, penambahan koleksi, dan peningkatan sumberdaya manusia di bidang perpustakaan.

Peningkatan kualitas sumberdaya manusia di bidang perpustakaan dan kearsipan menjadi skala prioritas UMMAT kedepannya. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Divisi Teknologi dan Informasi UPT Perpustakaan bahwa pengembangan perpustakaan harus berbanding lurus dengan kemampuan pengelolaannya. “Dengan demikian, UMMAT harus tetap berada pada garda terdepan untuk membuka diri dalam melakukan kerjasama dengan berbagai pihak terkait sehingga dengan seperti itu kita bisa meningkatkan kualitas kampus ini,” imbuhnya.

Pasca penandatanganan MoU ini dilakukan, jumlah koleksi buku dan article di perpustakaan akan ditambah guna memenuhi kebutuhan informasi baik untuk mahasiswa maupun dosen UMMAT. “Kita tambahkan koleksi buku kita dari segi kuantitas dan kualitas, terutama buku-buku yang berkenaan dengan disiplin keilmuan yang ada di kampus ini,” tambahnya. Semoga dengan penandatangan MoU ini dapat terjalin kerjasama yang baik untuk ketiga perguruan tinggi tersebut sehingga peningkatan kualitas dan manfaat yang terbaik terutama dibidang perpustakaan dan kearsipan dapat dirasakan bersama. (Dhie)

Share This: