PELEPASAN MAHASISWA PESERTA KULIAH KERJA NYATA (KKN) TAHUN 2017

Peserta Pelepasan KKN 2017

Pelepasan mahasiswa peserta kuliah kerja nyata (KKN) tahun 2017 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram dilakukan secara resmi di depan gedung Rektorat UM Mataram, (27/02).

kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM), Drs. Mintasrihardi, MH.

Dalam sambutannya, kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM), Drs. Mintasrihardi, MH. menegaskan, kurang lebih terdapat sekitar 424 peserta yang mengikuti kegiatan KKN pada tahun ini dan tersebar di kabupaten Lombok Tengah, Kota Mataram dan Kota Bima yang dijadikan tempat KKN.

Para peserta menjalani KKN selama kurang lebih empat puluh lima hari dimulai dari tanggal 27 Pebruari dan berakhir hingga 13 April 2017. Tema yang diangkat adalah “Pembedayaan Masyarakat Berdasarkan Karakteristik Kearifan Desa” dengan fokus mengembangkan kemajuan desa. Demi menjaga keberhasilan menjalankan program KKN, Drs. Mintashardi, MM mewanti-wanti agar peserta senantiasa menjaga diri dan menjaga hati dan menjaga nama baik almamater dan persyarikatan serta menjaga etika pergaulan dengan tokoh pemuda, masyarakat dan aparat pemerintahan. Drs Abdul Muhiet El Lefaky, Ketua BPH UM Mataram, berharap peserta KKN menjaga keharuman dari pada almamater UM Mataram, Drs. Mustamin H Idris MS, Rektor UM Mataram meminta peserta untuk senantiasa menjaga kesehatan, keamanan dan mampu berkontribusi untuk masyarakat desa, Sehingga mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

Drs. Mustamin H Idris MS, Rektor UM Mataram

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *